3 cara mengatasi boot lama di Windows 10 (100% work)

Tiga cara untuk menangani laptop boot lambat di Windows 10 membutuhkan waktu lama untuk masuk ke desktop Anda

Beberapa hari yang lalu saya dibingungkan dengan proses booting yang sangat lama di Windows 10. Awalnya saya menggunakan sistem operasi Windows 8.1, dan baru-baru ini saya menggunakan Windows 10 meskipun saya tahu Windows 10 dua tahun lalu.

Alasan utama upgrade ke Windows 10 adalah karena saya baru saja mengupgrade RAM laptop saya dari 2GB menjadi 8GB (2 x 4 GB) dan Windows menggunakan Windows 8.1 32-bit. Untuk hasil terbaik dan RAM yang dapat dibaca, saya harus menginstal sistem operasi 64-bit dan memutuskan untuk menginstal Windows 10.

Proses instalasi baik-baik saja. Beberapa menit kemudian, sistem operasi Windows 10 Professional 64-bit sudah dimasukkan ke dalam Lenovo kesayangan saya (laptop saya istimewa: D). Anda sudah mulai menginstal driver, antivirus, dan beberapa program yang biasanya Anda butuhkan. Masalah ini terjadi ketika saya menyalakan laptop saya. Proses booting memakan waktu yang sangat lama. Ya, butuh waktu yang sangat lama. Jika Anda bersaing dengan Windows XP, saya pikir Windows XP akan menang.

Saat logo Windows muncul, tunggu beberapa menit sebelum layar login muncul. Jadi mengapa ini? Apakah ada beberapa program yang berjalan saat startup, atau laptop saya yang lambat? Tentunya jika Anda menggunakan Windows 8.1 sebelum melakukan upgrade RAM, proses booting hanya akan memakan waktu beberapa detik saja.

Cara memperbaiki boot lama di Windows 10

Saya telah melakukan banyak hal berbeda, salah satunya adalah meminimalkan program yang berjalan saat startup, dengan hasil nol. Jadi bagaimana Anda memperbaiki boot lama Windows 10? Cara yang saya gunakan adalah dengan mematikan fitur fast boot pada langkah-langkah di bawah ini.

Metode 1: Matikan fitur “Aktifkan boot cepat”

1. Pertama, klik kanan pada ikon baterai di kanan bawah dan[電源オプション

バッテリーアイコンを右クリックし、[電源オプション]Memilih

2. Di jendela Opsi daya, Pilih Silakan pilih fungsi tombol daya..

Cara memperbaiki boot lama di Windows 10

3. Pada menu Pengaturan mematikan, Teks ditampilkan Aktifkan boot cepat (disarankan) Ini akan diperiksa. Saat ini fitur tersebut menjadi salah satu penyebab proses booting lambat dan harus dinonaktifkan.Klik untuk melakukan ini Ubah pengaturan yang saat ini tidak tersedia..

Cara mempercepat startup di Windows 10

4. Kemudian hapus centang Aktifkan boot cepat (disarankan), Kemudian pilih Simpan perubahan Anda Simpan perubahan Anda.

[変更を保存]Pilih untuk menyimpan perubahan Anda

Metode 2: Matikan program yang berjalan saat startup

Program startup berjalan secara otomatis saat pertama kali komputer / laptop Anda masuk ke desktop Anda. Semakin banyak program yang Anda miliki saat startup, semakin lama proses startup dapat berlangsung. Oleh karena itu, Anda perlu menonaktifkan program yang tidak perlu yang berjalan saat startup.

1. Pertama-tama Klik kanan pada ikon Windows Itu ada di kiri bawah desktop Anda.

Matikan program startup 1

2. Setelah itu Pengelola tugas.. Untuk membuka Task Manager dengan cepat, tekan tombol Combine. Ctrl + Shift + Esc..

Matikan program startup 2

3. Buka tab memulai Periksa program yang berjalan saat startup. Program yang aktif saat startup akan berstatus “Efektivitas“.

Matikan program startup 3

4. Pilih program yang ingin Anda nonaktifkan eksekusinya saat startup, klik kanan dan pilih Untuk menonaktifkan..

Cara mematikan program startup untuk mempercepat startup Windows 10

Metode 3: Percepat proses boot sistem

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Panel kendali Klik kunci jendela Di komputer / laptop Anda, ketik: Panel kendali setelah itu memasukkan..

Gambar 2

2.[コントロールパネル]Sebuah jendela akan terbuka.Kemudian pilih Sistem dan keamanan..

Waktu mulai menu 1

3. Selanjutnya, sistem..

Cara mempercepat startup Windows 10 dalam waktu menu boot

4. Untuk masuk ke pengaturan sistem Pengaturan sistem lanjutan..

3 Menu waktu mulai

5. Pilih Pengaturan Seperti yang ditunjukkan oleh panah.

Menu waktu mulai 4

6. Pertama ubah waktu default 30 menjadi 14 Contoh dikelilingi oleh warna merah.Klik terakhir baik..

Waktu mulai menu 5

Untuk menguji hasilnya, matikan PC / laptop Anda dan kemudian hidupkan siklusnya. Proses startup yang awalnya sangat lama, bisa dipercepat hanya dalam beberapa detik.

Semoga mengatasi booting Windows 10 lama yang disebutkan di atas akan mencegah masalah booting Windows 10 lama terjadi lagi. semoga berhasil!

0 Response to "3 cara mengatasi boot lama di Windows 10 (100% work)"

Posting Komentar